full screen background image

Content

Yuank Café & Coffee Shop

Namanya terdengar cukup unik, “Yuank Café & Coffee Shop” Lokasinya berada di Kompleks Ruko Bima Square Jl. Soekarno-Hatta Kota Bima. Kata Yuank berasal dari gabungan 2 nama pemiliknya, arti kata Yuank juga jika di plesetin “YoU Punya uANK bawa kesini je hehe”ujar sang entrepreneur muda sebagai owner jebolan Teknik Kimia UGM Jogja ini, Tempat nongkrong yang satu ini adalah tempat tongkrongan yang berada ditengah-tengah pusat kota Bima, karena arealnya sangat mendukung sekali untuk ber cuap-cuap ria sambil ngobrol apa aja yang penting semua senang. Yuank Café & Coffee Shop menyediakan meja dan kursi yang sederhana, sofa dan beberapa tempat lesehan untuk mengakomodasi serbuan anak-anak nongkrong kota Bima.

Meskipun layak disebut cafe karena memang berjualan kopi,Yuank café & Coffee Shop tidak bersolek cantik seperti cafe-cafe lain di Luar Kota ataupun café-café standar Eropa. Areal duduk yang sangat nyaman itu berada di bawah naungan payung serba terbuka beratapkan langit malam penuh bintang :P, namun bersahabat' inilah yang menjadi andalan Yuank Café & Coffee Shop dan membuatnya menjadi tempat nongkrong favorit, terutama bagi banyak cowok & cewek bahkan beberapa komunitas-komunitas tertentu.

Malam ketika kita datang ke sana, gerombolan muda mudi berbagai gaya nampak memadati kursi-kursi di Yuank Café & Coffee Shop. Bahkan di antara banyak muda mudi itu nampak beberapa pasangan yang sedang kencan! Benar-benar cewek yang penuh pengertian jika menentukan destination akhir pekan bersama pasangannya ditempat yang cozy seperti ini.

Ketika Anda memutuskan untuk ke Yuank Café & Coffee Shop yang stand-bynya mulai dari pukul 5 sore sampe pukul 12 malem(fleksibel jika ada acara favorit), ikuti petunjuk saya berikut ini supaya tidak kelihatan seperti new kids on the block.
Kalau datang rame-rame, bagi kelompok menjadi dua. Kelompok pertama segera mengamankan lokasi sementara kelompok kedua (satu orang saja cukup) meluncur untuk memesan, jangan lupa tanyakan teman-teman Anda mau minum apa.atau bisa juga hanya menjentikkan jari anda kepada salah satu karyawan Yuank Café & Coffee Shop maka sesegera mungkin akan di jawab dengan sapaan hangat dengan memberikan secarik kertas & pulpen untuk mencatat pesanan anda!! tunggu saja minuman & makanannya datang, biasanya tidak terlalu lama.

Yuank Café & Coffee Shop menawarkan banyak sekali racikan minuman berbahan dasar kopi dan susu, tinggal dipilih mau yang kaffein ataupun yang non kaffein baik itu yang dingin atau yang hangat sampe yang panas banget dengan harga super ekonomis alias masih terjangkau, karena salah satu motto kami adalah “Selera Bos harga Kawan” . disini juga adalah salah satu tempat alternatif di Kota Bima buat nongkrong anak-anak gaul dan cerdas-cerdas sesuai dengan moto kedua Yuank Café & Coffee Shop adalah “ Orang Cerdas Nongkrong di Yuank, Mau Cerdas ya Nongkrong di Yuank”.

Meskipun disajikan dengan cukup sederhana yah anggaplah sajiannya cukup menampilkan racikan minuman penuh estetika ala Yuank Café & Coffee Shop. Bagi Anda pecinta espresso, tentu tidak akan bisa menemukan sensasinya di dalam gelas kopi tubruk seperti new menu of this month “James Bond Coffee, Arabica Golden Crema, Java Arabica, Perfect Blend(Robusta+Arabica),Wamena Papua Arabica, Toraja Kalossi Sulawesi Arabica, Sumatera Mandheling Arabica”kesemuanya diolah& diracik tanpa ampas plus pas dijamin puas . Namun sepertinya rasa memang bukanlah senjata utama Yuank Café & Coffee Shop. Tempat ini lebih menawarkan lokasi asyik buat ngobrol apa saja tanpa perlu repot menjaga image.

Adapun fasilitas yang mendukung di tempat ini adalah area parkir yang cukup, pemesanan tempat ulang tahun outdoor, acara-acara Meeteng, Acara Lounching Produk, ada outlet pendaftaran member baru SOPHIE PARIS (jika daftar dapat makan&minum gratis),terus didukung oleh music dengan sesekali diadakannya live music (Full Band, akustik& DJ Music), Stand-Up Comedy dan teman-teman juga bisa nonton bareng acara apa aja, seperti Bola, MotoGP dll karena disini disiapkan layar lebar(infocus). Berani coba?